Indeed Allah will not change the condition of a people until they change what is in themselves - Ar-Ra'd: 11

Friday, July 24, 2009

yeay,, balik,,

salam..
hihi..
balik umah,,gumbira x terkire,,ye laa kan,,kt campus x syok,,


hmm,,dgr² da byk campus uitm tutup.H1N1. rasenye uitm dungun pn tutup gk sampai 1 ogos ni. beraye laa student kt sane..
Haaaa,,, pelajar UMT kena hati² aa,, sbb dungun bukannye jaoh sgt nga g.badak tue. lagipun kwn(nas; uitm perak) saya cakap benda 2 merabak dalm masa 3 jam. so skrg ni pun campus diorg tutup gk,,

ishh,, bhaya ni,, adoi,, mintak jauh semua benda² camni,
xnak~
Doa²kan laa moga kita semua selamat jauh dr semua 2,,

SO,jom kite cekidout apa itu H1N1.

Bagaimana mengenali gejala orang terkena Influenza A (H1N1)? * Demam lebih dari 38 ° C. * Sering batuk dan intens. * Sakit kepala. * Kurang nafsu makan. * Hidung tersumbat/sengau * Lain-lain rasa tidak enak.

Bagaimana mendiagnosa “Influenza A (H1N1)”?
Kita perlu belajar bagaimana seorang dokter melakukan pemeriksaan klinis secara rinci mengenai latar belakang dan pemeriksaan terhadap pasien-pasien lain, kontak pasien dengan orang lain dan perjalanan pasien (kemana saja?). Diagnosis terhadap virus dengan mengidentifikasi secretions/pengeluaran dari hidung atau pangkal tenggorokan (virus isolasi) selama 24-72 jam pertama inisiasi penyakit, atau melalui pengecekan darah untuk mengidentifikasi zat antibodi-nya.

Apakah “Influenza A (H1N1)” bisa berkomplikasi (dengan penyakit lain)?
Ya, gambaran tentang INFLUENZA A (H1N1) nampak tidak terkenali (sebelumnya) dan tidak terkait dengan penyakit lainnya namun dapat menghasilkan komplikasi, terutama pernafasan (otitis, sinusitis, rhinitis, radang paru-paru, Bronchopneumonia, merintangi radang tenggorokan), jantung atau bahkan kematian, sering terpantau menjadi penularan yang meluas atau epidemik. Sangatlah penting untuk memantau anak-anak jika menerima pengobatan aspirin (mungkin encephalitis).

Adakah Peluang mengobati penyakit Influenza A (H1N1)?
INFLUENZA A (H1N1) disebabkan oleh virus, dan belum ada obat yang manjur untuk menuntaskannya, tetapi ada obat yang berfungsi untuk mengurangi/memperlambat laju kegawatan penyakit, memperpendek dan mengurangi gejala-gejala jika masih terpantau dalam waktu 48 jam pertama rasa sakit. Penggunaan obat-obatan adalah sangat sensitif, hanya dokter dapat menentukan apakah pasien harus dirawat sebab mereka juga tidak bebas menjalani kontak dengan manusia lain (yang tidak terinfeksi virus).

Bagimana saya dapat mencegah Influenza A (H1N1)?
Ada vaksin sebagai cara terbaik untuk mencegah flu jenis ini, maka setiap tahunnya telah disiapkan dengan mempertimbangkan jenis virus yang beredar di dunia, tetapi tidak (terlalu) baik bagi orang-orang yang alergi terhadap protein telur, sebuah pengalaman serius mengenai reaksi terhadap vaksin pernah dialami pada peristiwa “Guillain-Barre syndrome” (enam bulan setelah vaksinasi).

Sumber: email



truly.deeply.madly.lovely
Image Hosted by ImageShack.us

2 comments:

anonymous said...

doakan aku tak terkena binatang HINI nih.

.ain.™ said...

amin.

© ヅ TohPuan AA, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena